Motor Yamaha MX King

Share

Motor Yamaha MX King telah menjadi pilihan populer bagi pecinta motor moped di Indonesia. Dengan desain yang sporty dan performa mesin yang tangguh, MX King menawarkan kombinasi sempurna antara gaya dan substansi.

Spesifikasi Utama

Yamaha MX King tersedia dalam pilihan mesin Petrol di Indonesia. Motor moped baru dari Yamaha ini hadir dalam 1 varian dengan spesifikasi mesin yang ditenagai dua pilihan mesin Petrol berkapasitas 150 cc.

Mesin dan Performa

Aspek Detail
Kapasitas Mesin 150 cc
Tenaga Maksimal 15.15 hp
Torsi Maksimal 13.8 Nm
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan
Jumlah langkah 4-Stroke
Sistem pelumasan Wet Sump
Jumlah silinder 1
Diameter x langkah 57 mm x 58.7 mm
Rasio Kompresi 10.4:1
Katup Per Silinder 2
Konfigurasi Katup SOHC
Pipa Knalpot Single Exhaust
Kecepatan maksimum 128 kmph
Jenis Kopling Wet, Multiplate, Manual
Jenis Penggerak Chain Drive
RPM torsi maksimum 7000 rpm
RPM Tenaga Maksimal 8500 rpm

MX King dilengkapi dengan transmisi Manual yang memberikan pengalaman berkendara yang responsif dan dinamis. Dengan tenaga maksimal sebesar 15.15 hp dan torsi maksimal 13.8 Nm, MX King mampu menghasilkan akselerasi yang cepat dan kecepatan maksimum hingga 128 kmph.

Dimensi dan Desain

MX King adalah moped 2 seater dengan dimensi panjang 1970 mm, lebar 670 mm, dan wheelbase 1290 mm. Ground clearance yang dimiliki sebesar 135 mm, memberikan kenyamanan saat melewati berbagai kondisi jalan.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

MX King tidak dilengkapi dengan rem ABS, namun memiliki fitur-fitur seperti Dimmer Switch, Penutup lubang kunci, dan Reflektor samping yang opsional. Fitur-fitur ini memberikan tambahan keamanan saat berkendara.

Baca Juga  Motor Suzuki yang Mirip NMAX

Desain dan Gaya

Yamaha MX King 150 menampilkan desain grafis yang simetris dan sporty dengan garis yang tebal. Inspirasi desainnya berasal dari konsep downforce dengan warna bold yang dipadukan dengan aksen cerah, menciptakan kesan speedy yang merupakan ciri khas kuat dari MX King 150.

Lampu dan Panel Instrumen

MX King 150 dilengkapi dengan LED Head Light yang memiliki desain sporty dengan 3 LED (2 Low Beam, 1 High Beam) yang memberikan penerangan maksimal saat berkendara. Selain itu, motor ini juga memiliki Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara.

Rangka dan Suspensi

Motor ini semakin lincah dengan Light Frame Design. Posisi berkendara yang sporty dilengkapi dengan suspensi Mono Shock di bagian belakang dan pijakan kaki pengendara yang bisa dilipat, membuat pengendara semakin nyaman dalam bermanuver dan cornering.

Ban dan Velg

MX King 150 memiliki ban tubeless yang lebar di kelasnya, dilengkapi dengan Desain Velg ring 17 inch yang membuat tampilan motor ini semakin sporty. Selain itu, motor ini juga memiliki Double Disk Brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara.

Kesimpulan

Yamaha MX King adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari motor moped dengan desain sporty dan performa mesin yang tangguh. Dengan fitur-fitur modern dan spesifikasi mesin yang mumpuni, MX King siap menemani perjalanan Anda dengan gaya dan kenyamanan maksimal.

: Spesifikasi Yamaha MX King 2024 – Detail dan Fitur | Oto
: Yamaha MX King 150, Spesifikasi Lengkap dan Harga 2024 – yamaha-motor.co.id

  • July 25, 2024